Feb 10, 2010

Yamaha Mio 125

Setelah beredar rumor akan diluncurkannya skutik baru Yamaha dengan kapasitas mesin 125cc, Yamaha Thailand akhirnya memastikan kebenaran rumor tersebut dengan meluncurkan Skutik terbarunya ini.

Enggak tanggung-tanggung, dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Lorenzo didaulat untuk melakukan prosesi launching (8/2).

Skutik barunya ini mengusung kapasitas mesin bersih 124cc yang diperoleh dari perpaduan bore 52,4mm dan stroke 57,9mm.

Rasio kompresinya pun cukup tinggi hingga 10,9:1 tak heran rasanya bila ada penambahan radiator di mesinnya. Mungkin bila benar-benar akan diluncurkan di Indonesia rasio kompresinya tidak akan setinggi ini.

Bagaimana dengan desainnya? Seperi yang bisa kita lihat, desainnya tak jauh berbeda dengan Yamaha Mio Soul. Meski menggunkan basic yang sama namun ada banyak perubahan khususnya di garis-garis body-nya. Lebih tajam dan terlihat kuat.

Head lamp-nya pun masih mengandalkan desain layaknya Mio Soul dengan dua lampu besar yang terpisah satu sama lainnya. Bedanya Mio 125 cc ini memiliki lampu sein di cover stangnya, kemungkinan besar menjadi lampu sein atau lampu senja. Dan yang menarik diamond lamp layaknya New Jupiter Z juga ikutan diaplikasikan pada skutik baru ini.Di Thailand Mio 125cc ini dipilah dalam 3 tipe yaitu Mio 125 GT dengan dua pilihan warna, Mio 125 RR dengan tiga pilihan warna.Mio 125 GT dan Mio 125 RR hanya akan menggunakan pelek jari-jari. Dan terakhir Mio 125 MX dengan dua pilihan warna dan pelek palang di kedua rodanya.

Dalam prosesi launching yang dilaksanakan di Thailand kemarin, Valentino Rossi dan Lorenzo sempat menjajal performa Mio 125cc di sebuah sirkuit. Mirip yang dilakukan Lorenzo pada New Jupiter Z di Sirkuit Sentul, Indonesia akhir tahun lalu.



No comments:

Post a Comment