Feb 21, 2010

Mercedes Siapkan Facelift S-Class

Menatap pasar mobil sedan di tahun ini, produsen mobil asal Jerman Mercedes-Benz ternyata sudah memiliki rencana besar untuk salah satu varian sedan termewahnya Mercedes-Benz S-Class.

Rencananya produsen yang memiliki logo bintang silver segitiga itu akan memproduksi Mercedes-Benz S-Class facelift. Gambarnya pun sudah beredar luas di internet.

Seperti dilansir topspeed, Jumat (19/2/2010) New Mercedes-Benz S-Class 2010 mengadopsi bodi yang tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya yakni tetap saja gambot. Namun perbedaan terlihat jelas pada bagian depan tepatnya grille.

Dimana New Mercedes-Benz S-Class 2010 mengadopsi grille yang lebih besar dan lebih sedikit.

Sementara untuk bagian head lampnya S-Class anyar menggunakan lampu yang sedikit kembung, sedikit berbeda dengan versi sebelumnya yang agak sedikit ceper di bagian mata lampu. Perbedaan juga jelas pada lampu sein depan.

Lebih jauh lagi terdapat juga perubahan pada bagian bodi samping tepatnya pada pintu depan pilar A hingga pintu belakang pilar C.

S-Class 2010 seperti lebih bergurat dengan lekukan-lekukan. Gunanya seperti untuk memenimalisir dampak benturan angin. Sementara bagian lampu spion jelas sekali berubah. Dengan gaya seperti itu spion seperti nyantol saja.

Arsitektur Mercedes-Benz sebenarnya terinspirasi oleh konsep Mercedes-Benz F700 yang pernah nongol di Frankfurt Motor Show pada 2007. Mobil tersebut terkesan kesan mewah dengan pengaplikasian fitur-fitur canggih sekelas Mercedes-Benz.

Terdengar kabar Mercedes-Benz juga tengah mempersiapkan versi Hybrid plug-in powertrain. Sedangkan untuk mesin bensin, Mercedes-Benz menyatakan akan
mempersiapkan dengan beberapa pilihan kapasitas mesin termasuk mesin
berkonfigurasi V8.

Sayangnya belum jelas kapan mobil kategori premium di pasar mobil Indonesia itu akan diproduksi. Soalnya ketika melihat pasti aura mewah mobil Mercedes-Benz S-Class akan banyak peminatnya. Terlebih para eksekutif yang gatal mata untuk merasakan mobil mewah Mercedes-Benz S-Class.


No comments:

Post a Comment