Mar 13, 2010

Kalibrasi Injector Diesel

Mesin diesel terkenal tangguh dan irit konsumsi BBM. Namun, kalau sampai salah perawatan, bisa-bisa malah jadi kebalikannya. Seperti boros BBM, mengeluarkan asap hitam yang baunya tak sedap juga polusi, serta tenaga mesin berkurang.

Di Surya Mas Diesel (SMD) yang sudah berpengalaman 10 tahun dengan mesin diesel, masalah yang berkaitan dengan injector diesel ini bisa diselesaikan dengan cepat.

“Kalibrasi injector diesel ini gunanya agar injektor bisa kembali prima, jadi konsumsi solar kembali irit, mesin enggak pincang, dan tidak mengeluarkan asap hitam,”ujar Nurdin, pemilik Surya Mas Diesel ini. Nah, pengerjaannnya sendiri menggunakan mesin khusus yang namanya Boss Diesel.

Soal biaya pengerjaan, untuk diesel 4 silinder seperti Isuzu Panther, Toyota Kijang diesel, dan Mitsubishi Kuda diesel dikenakan biaya Rp 140 ribu untuk jasa dan tes tekanan injektor. Kalau harus ganti nosel injektornya 4 buah biayanya jadi Rp 640 ribu, ongkos kalibrasinya sendiri Rp 100 ribu, jadi totalnya Rp 740 ribu. “Tapi kalau semua komponen injektornya harus diganti bisa mencapai Rp 1,5 juta,”ujar Nurdin lagi.

Jadi, kalau mobil diesel Anda enggak mau dibilang “sahabat” bus kota, langsung bawa ke Surya Mas Diesel, Jl. K.H. Taisir no. 88, Kemanggisan, Jakbar. Telp. 021-70300610, 53690048.


No comments:

Post a Comment