Mar 27, 2010

Promo BNI Menyesatkan

Tertarik dengan promo BNI Javajazz 2010 Buy 1 Get 2, pada 18 Februari saya membeli dua tiket di Disc Tara Grand Indonesia, Jakarta. Ternyata harga tiket berbeda dengan yang tertera pada website resmi Javajazz 2010. Dijelaskan oleh pihak Disc Tara bahwa khusus pengguna BNI harga tiket Rp 345.000 (dua tiket), sedangkan yang tertera pada website resmi Javajazz 2010 adalah Rp 253.000 (dapat satu tiket).

Meskipun pada akhirnya tetap membeli, saya kecewa karena isi tidak sesuai dengan promo. Logika awam: ketika saya membaca promo Buy 1 Get 2, berarti dengan harga Rp 253.000, saya akan mendapat dua tiket (sama seperti promo kartu kredit dari bank lain untuk menonton di bioskop tertentu). Karena penasaran, saya menghubungi layanan nasabah, tetapi jawaban yang saya dapat adalah: itu trik promosi.

Lebih terkejut lagi saya ketika tiket sudah dicetak, harga yang tertera pada tiket Rp 150.000 (di luar pajak). Itu artinya sama saja saya membayar Rp 345.000 untuk dua tiket. Lalu, di mana letak keuntungan sebagai pengguna BNI dengan promo Buy 1 Get 2? Mau sampai kapan masyarakat kita dibidik dengan promo-promo semacam ini? Alangkah baiknya apabila promo disampaikan dengan jujur, tidak menyesatkan konsumen.

SENO ARIBOWO Jalan Taman Mutiara Prima E/2, Kebon Jeruk, Jakarta


No comments:

Post a Comment