Jan 28, 2012

Google Maps Dilengkapi Informasi Bencana

Surya.co.id - Anda membutuhkan informasi tentang bencana alam atau keadaan darurat dari seluruh dunia?, cukup melalui Google Maps anda bisa mendapatkan semua informasi tersebut.

Sejak kemarin, Google Maps telah dilengkapi Public Alert. yaitu sebuah fitur yang menampilkan informasi dan peringatan darurat dari seluruh dunia, semisal banjir, badai atau bahaya lain yang mungkin lokasinya dekat dengan kediaman anda

Anda dapat mencari informasi tertentu dengan mengetik nama dan lokasi bencana sebagai kata kuncinya di fasilitas pencarian. Contoh, “Peringatan Badai Musim Dingin di Northern Alaska”, dari hasil pencarian dapat Anda klik link “more info” untuk melihat informasi secara lengkap.

Atau, anda juga dapat langsung mengakses Google Maps Public Alert melalui alamat www.google.org/publicalerts untuk melihat daftar peringatan darurat saat ini yang berasal dari seluruh dunia. Setiap informasi peringatan akan ditampilkan pada peta sebagai hotspot.

Semua rincian informasi dikumpulkan oleh tim Penanggulangan Krisis Google dari berbagai sumber daya pemerintah. Anda juga akan memperoleh berita terbaru tentang bencana atau krisis dilengkapi rekomendasi tentang apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi diri.

No comments:

Post a Comment