Jan 27, 2012

Outlander Dijual Lebih Murah dari Pajero Sport

Detik.com - Meski bakal menjadi pendatang baru di pasar mobil Indonesia, SUV kompak Outlander Sport diyakini bakal laris terjual di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan 500-700 unit per bulan.

"500-700 unit per bulan. Kalau lebih dari itu lebih baik dan tergantung kemampuan KTB menjualnya," kata Presiden Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko di Jakarta.

Bahkan menurut Masuko angka 700 unit per bulan terlalu kecil. Dan seharusnya bisa laris terjual sebanyak 1.000 unit per bulan mengingat pasar mobil Indonesia sangat potensial untuk mobil sekelas Outlander Sport. "Kalau bisa 1.000 unit, semuanya tergantung KTB," ucap Masuko.

KTB akan menghadirkan Outlander dengan mesin kapasitaas 1.998cc 4 silinder dengan asupan bensin ECI-Multi (Electronic Controled Injection). Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 150 PS pada 6.000 RPM dan torsi 197 Nm pada 4.200 RPM.

Untuk pasar mobil Indonesia, PT KTB bakal melucurkan versi roda penggerak Front Wheel Drive system (FWD). SUV kompak andalan Mitsubishi ini sudah lebih dulu dipasarkan di Jepang dan Eropa, dengan nama ASX dan RVR.

Grille depannya yang besar alat 'Jet filter' mirip dengan sedan Mitsubishi Lancer, tentunya semakin menambah aura sporty pada mobil ini, apalagi dengan penambahan lampu utama dan foglamp.

"Mobil kita posisikan di bawah Pajero Sport, jadi dari segi harga sangat kompetitif," tutup Direktur Pemasaran PT KTB, Rizwan Alamsjah.

Pajero Sport sendiri harganya paling murah mencapai Rp 376 juta yakni tipe 2WD GLS.

No comments:

Post a Comment