May 28, 2009

Anak Ajaib ke Jakarta

KEAJAIBAN yang dialami Anggun Putri Aulia (4) membuat banyak orang terperangah. Putri kedua pasangan Serka Asep dan mendiang Ny Lemi yang selamat dalam musibah jatuhnya pesawat Hercules pekan lalu itu sudah pulih seperti sediakala.

Pada wajah dan kepalanya masih ada bekas luka-luka akibat benturan dan kaki kirinya masih digips, Senin (25/5), Anggun sudah ceria, menyanyi, tertawa, dan bersenda gurau dengan teman sebayanya.

Pada saat kejadian, Anggun dan adiknya, Angga Buana Kusuma (1,5), ditemukan di atas tumpukan mayat yang gosong. Keduanya berada tak jauh dari mayat sang ibu dan kakaknya. Diduga, saat pesawat terempas dan terbakar, sang ibu—nama lengkapnya Lemi Muchandah Ningrum (32)—memegangi Anggun dan Angga sehingga kedua bocah itu selamat.

Pesawat yang ditumpangi Anggun bersama seratusan penumpang lain, yakni Hercules C-130, jatuh dan meledak di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Rabu (20/5). Ibu dan kakak Anggun, Ardian (8), juga tewas.

Kemarin, Anggun dinyatakan sehat dan diperkenankan pulang oleh tim medis RSUP dr Soedono, Madiun, setelah menjalani perawatan intensif sejak Rabu lalu.

Sebelum dibawa kembali ke Jakarta, Anggun akan tinggal di rumah kakeknya di Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, sambil menunggu adiknya, Angga, pulih kesehatannya.

Menurut sang bibi, Aat Sumiati, kedua keponakannya itu akan dibesarkan oleh sang ayah di Kompleks Dwikora, Jakarta Timur. Serka Asep Dedi berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma dan tinggal di Kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma.

”Sampai sekarang kami belum berani memberitahukan kondisi ibu dan kakak kandungnya kepada Anggun, meski dia selalu tanya kondisi ibu dan kakaknya tersebut. Kami akan beri tahu kalau memang situasi dan kondisinya sudah tepat,” ungkap Sumiati.

No comments:

Post a Comment