May 8, 2009

Honda: Yamaha Paling Tahan 1 Bulan di Puncak

Tergeser dari posisi puncak tidak membuat Honda kecil hati. Honda ternyata memang sengaja menurunkan jumlah unit kendaraan yang mereka distribusikan ke dealer.

Hal itulah yang menurut mereka menjadi penyebab tersalipnya posisi mereka market leader penjualan roda dua di Indonesia oleh seteru abadinya Yamaha di bulan April 2009.

"Kami memang sengaja menurunkan penyaluran unit kami ke dealer agar stok di pasar tetap sehat," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Julius Aslan kepada detikOto, Selasa (5/5/2009).

Hal tersebut dicetuskannya menanggapi angka penjualan motor wholesale bulan April 2009 yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI).

Namun bila melihat data penjualan dari dealer ke konsumen, Julius pun membocorkan bahwa hasil Honda di bulan April ternyata jauh lebih baik dari bulan sebelumnya.

"Jadi untuk penjualan ritel Honda sebenarnya tidak kalah," tandasnya.

Julius pun menambahkan bahwa kemenangan Yamaha ini tidaklah akan berumur panjang dan akan segera dilengserkan Honda dari posisi teratas.

"Karena hal itu tentu tidak akan kita diamkan begitu saja," cetusnya.

Julius pun memperkirakan bahwa dengan semakin sehatnya stok motor Honda di pasaran, tidak akan lama lagi Honda akan kembali memimpin.

"Ya, paling mereka hanya akan bertahan sebulan karena bulan depan sih kita yang akan menang lagi," ujarnya yakin.

Sebab lanjut Julius dengan deretan produk yang baik, Honda sangat yakin konsumen akan tetap mempercayai Honda sebagai tunggangannya.

"Kita punya banyak produk terbaik, karena itulah kita yakin dapat kembali memimpin," tukasnya.

No comments:

Post a Comment