May 30, 2009

Ngaku Atlet Berprestasi, Ananda Mikola Minta Dibebaskan


Dalam sidang pembelaannya, Ananda Mikola mengklaim sebagai atlet berprestasi yang pernah mengumandangkan lagu Indonesia Raya di dunia internasional. Ananda yang didakwa menganiaya pun minta dibebaskan.
"Saya adalah seorang atlet berprestasi. Semua ini sudah saya mulai dari usia saya 13 tahun. Saya pernah membawa lagu Indonesia Raya ke kancah internasional," urai Ananda dalam sidang pembacaan pledoi atau pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2009).
Dengan semua hal yang telah dilakukannya di atas, Ananda pun minta dibebaskan majelis hakim atas segala tuduhan. Apalagi menurutnya, semua pasal yang didakwakan padanya tidak terbukti.
"Orangtua saya tidak pernah mendidik saya melakukan tindakan itu. Karena hal ini banyak waktu saya yang terbuang. Saya mohon hakim yang mulia dapat membebaskan saya," ujar pria yang pernah menjuarai Asian F3 pada 2005 itu.
Senada dengan Ananda, kuasa hukumnya, O.C. Kaligis juga menganggap dakwaan jaksa tidak terbukti. Kakak Moreno Soeprapto itu tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perampasan kemerdekaan orang lain dan menganiaya.

No comments:

Post a Comment