Jan 22, 2014

BMW R nineT Incar Pasar Moge Indonesia!

Otomotifnet.com - Moge bergaya klasik BMW R nineT benar-benar membuat heboh pecinta moge di Eropa. Kehadiran perdananya pada EICMA, Milan 2013 mampu menarik perhatian. Dan kini, R nineT dijadwalkan bakal dipasarkan juga di Indonesia.

"Rencananya sekitar bulan Maret 2014," buka Geri Centura, Marketing Coordinator, BMW Motorrad Indonesia. Oiya sebagai info tambahan, di Indonesia BMW Motorrad dipasarkan melalui PT.Bali Dirt Bike selaku BMW Motorrad Indonesia dan berpusat di Kuta, Bali.

Sedang untuk harganya, Geri masih belum bisa memastikan. "Kisaran harganya menyusul ya," ungkap Geri yang kantornya ada di Jl.By Pass Ngurah Rai no.3 Simpang Dewa Ruci – Kuta, Bali.

Motor ini mengusung mesin boxer dua silinder 1.170 cc dengan pendingin udara dan oil cooler. Powernya lumayan meledak, puncaknya 110 dk di 7.750 rpm dan torsinya 88 lbs.ft pada 6.000 rpm.

Peleknya klasik model jari-jari, tapi sisi modern-nya juga kental. Lihat saja sokbraker depannya sudah upside down dan yang belakang single arm. Pengeremannya dari Brembo tipe radial, rem ini menggunakan kaliper 4 piston dan dikawinkan dengan disk brake floating 320 mm.

Uniknya, bagian buntutnya knock down. Pemiliknya bisa memilih tiga desain sekaligus. Mau bergaya cafe racer dengan jok single seater, dipasangi jok boncengan atau mau dibuat buntung. Bagian sub frame di belakang bisa dibongkar pasang sehingga memungkinkan perubahan desain ini.

No comments:

Post a Comment