Jan 19, 2014

MotoGP : Detail Yamaha Pas Brace-L, Sepeda Yang Digowes Lorenzo dan Jokowi

Otomotifnet.com - Acara silaturahmi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ke Balai Kota DKI Jakarta, dimulai dengan aksi bersepeda si X-Fuera dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bukan sembarang sepeda, lo. Karena sepeda yang digowes Lorenzo dan Jokowi juga buatan Yamaha, tepatnya Yamaha Pas Brace-L.

Yap, sepeda itu merupakan jenis sepeda listrik yang dibuat oleh Yamaha. Bentuknya memang mirip sepeda biasa dengan desain rangka, roda dan sistem penggerak seperti yang dikenal pada umumnya. Namun, pembedanya adalah adanya motor listrik yang bisa digunakan untuk menghela sepeda tanpa perlu mengayuh pedalnya.

Sepeda berdimensi panjang 179 cm dengan berat 24 kg ini mempunyai motor listrik berdaya 240 watt yang beroperasi pada tegangan 25 volt. Dengan baterai Lithium Ion 8Ah, sepeda ini bisa menempuh perjalanan maksimum 47 kilometer. Tentunya dengan baterai terisi penuh yang butuh waktu ngecas selama 4 jam. Sedangkan kecepatan maksimumnya adalah 25 km/jam.



Sedangkan spesifikasi sepeda mirip dengan sepeda biasa. Seperti ban berdiameter 26 inci dan variasi gigi 6 speed yang tersembunyi di dalam teromol belakang. Sedangkan sistem pengereman depan pakai cakram dan belakang tetap sistem penghenti laju di pelek.
Sepeda ini banyak dijual di negara asalnya, Jepang. Yamaha memang tidak mengedarkan sepeda ini di Tanah Air karena menurut sumber OTOMOTIFNET di Yamaha, perhitungan harga sepeda ini untuk dijual di sini bisa mencapai Rp 30 juta.

No comments:

Post a Comment