Jan 18, 2014

Microsoft Undur 'Kematian' Windows XP

Detik.com - Meski terbilang lawas, tak dapat dipungkiri masih banyak pengguna komputer yang masih menggunakan Windows XP. Rencana Microsoft yang ingin 'mengubur' Windows XP pada April mendatang pun kemungkinan besar akan diundur.

Hal tersebut didukung langsung oleh data jumlah pengguna Windows XP yang dikumpulkan Microsoft. Dukungan terhadap Windows XP pun diperpanjang hingga tahun 2015 mendatang. Sebelumnya Microsoft mengumumkan akhir dukungan terhadap Windows XP pada 8 April.

Artinya hingga 2015 nanti pengguna Windows XP masih akan mendapatkan dukungan keamanan menangkal kerentanan yang mengintai.

Dengan kata lain, Microsoft Security Essentials, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection, System Center Endpoint Protection, dan Windows Intune yang ditujukan bagi Windows XP masih akan terus diperbaharui.

“Untuk membantu organisasi menyelesaikan migrasi mereka, Microsoft akan terus memberikan update anti malware dan pembaharuan engine Windows XP hingga 14 Juli 2015,” tulis Microsoft dalam Blog resminya yang dikutip detikINET, Jumat (17/1/2014).

Salah satu pengguna terbesar Windows XP berasal dari China. Saking banyaknya, pemerintah China bahkan meminta Microsoft memperpanjang ‘umur’ Windows XP. Pengumuman ini pun menjawab permintaan pemerintah China tersebut.

No comments:

Post a Comment