Jan 29, 2014

Honda Mobilio Mulai 'Gempur' Konsumen Indonesia

Detik.com - Setelah meresmikan pabriknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai menyerahkan mobil Low MPV Mobilio pada 160 konsumen pertama secara serentak. Penyerahan ke konsumen sekaligus menandakan kalau Low MPV terbaru Honda siap menggebrak pasar otomotif nasional.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran Honda Mobilio sampai saat ini," ujar President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida di Jakarta, Sabtu (25/1/2014).

Dijelaskannya, mulai saat ini Honda Mobilio telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia sehingga konsumen sudah dapat melihatnya langsung di diler-diler resmi Honda.

"Dengan telah beroperasinya pabrik kami yang kedua dan meningkatnya kapasitas produksi, kami akan terus memaksimalkan produksi Mobilio sehingga pengiriman ke konsumen dapat berlangsung lebih cepat," timpalnya.

Honda Mobilio memiliki ruang kabin yang lapang sekaligus bagasi yang felksibel. Headroom dan legroom yang lapang membuat penumpang di baris ke 1,2 dan 3 merasakan kenyamanan yang sama.

Berbagai penunjang kenyamanan juga tersedia di dalam Honda Mobilio seperti AC Double Blower (tipe E), One Touch Tumble Seat dan Sliding Seats di baris ke 1 dan ke 2.

Dari segi performa, Mobilio memiliki tenaga terkuat dan torsi terbesar di kelasnya dengan tenaga maksimal 118 PS dan torsi 14,8 kg.m yang disematkan ke dalam mesin Honda 1.5 liter i-VTEC.

Performa tinggi Mobilio diiringi dengan fitur-fitur canggih seperti ECO Indicator, Drive by Wire dan CVT yang membuat mobil ini tetap hemat bahan bakar.

Mobil ini juga memiliki ground clearance setinggi 189 mm yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia, baik di dalam maupun luar kota. Meskipun memiliki ground clearance tinggi, Honda Mobilio tetap stabil dan lincah dikendalikan saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Seluruh tipenya sudah dilengkapi Dual SRS Airbag. Honda juga menyematkan teknologi orisinilnya yakni G-CON+ACE yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.

Untuk tipe E CVT dan Prestige, tersedia juga fitur ABS dan EBD. Fitur keamanan lainnya adalah Prestensioner with Load Limiter Seatbelt yang membantu menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembangkan saat terjadi tabrakan.

Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan tersebut, Honda Mobilio ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Mobilio ditawarkan dengan harga mulai Rp 159,5 juta untuk tipe S M/T, Rp 179 juta untuk tipe E M/T, tipe E CVT dijual Rp 189,5 juta dan tipe E CVT Prestige Rp 198 juta.

Harga yang tertera adalah on the road untuk wilayah Jakarta dan estimasi BBN mobil pertama tahun 2014. Warna Metallic dan Pearl ditambah biaya Rp 1 juta.

No comments:

Post a Comment