Jan 10, 2010

Nikmatnya Ayam Goreng RM Betawi Hj Nurlailah

Ada banyak tempat pilihan makanan khas Betawi di Jakarta. Salah satunya adalah Rumah Makan Betawi Hj Nurlailah. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Durentiga Raya PLN No 37, Jakarta Selatan.

Menu andalan RM Hj Nurlailah adalah ayam goreng ala Betawi yang dijual per potong. Selain pilihan dada dan paha, Bu Haji juga menyediakan ati ampela dan kepala. Maklum dari awal mendirikan kedai dulu, Bu Haji selalu memotong ayam kampung sendiri.

Dalam sehari ia bisa memotong enam puluh ekor ayam. Dengan cara ini, mereka memastikan bahwa ayam kampung yang dimasak benar-benar sehat. Semua proses menanak nasi, mengungkep ayam, serta memasak sop, dilakukan di atas tungku kayu.

Ayam goreng disajikan dengan sambal kacang dalam piring kecil. Sambal tersebut dibuat dari gerusan kacang tanah, cabai, serta kecap.

Di kedai ini kita akan mendapatkan sepiring lalapan untuk menemani santapan, ada mentimun, daun poh-pohan, daun singkong dan daun papaya rebus, serta pare rebus.

Sebagai pelengkap, ada semangkuk sambal matang yang terbuat dari cabai, tomat, dan terasi.

Selain menu ayam, ada tawaran sayur asem dan sop sapi sebagai pendamping. Sop tangkar (iga sapi) Bu Haji juga banyak diminati.

Satu porsi sop bening berisi tiga potong iga serta emping melinjo goreng. Saat menyeruput sop, langsung saja lidah ‘diserang’ aroma rempah-rempah yang kuat.

Alamat: Jalan Durentiga Raya PLN No 37 Jakarta Selatan

Telp: (021) 7970945

Jam Buka: Setiap hari pukul 11.00-19.00

No comments:

Post a Comment