Jan 19, 2010

Rp 167 Juta, Terios TS Matik Banjir Fitur

Meski merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) matik termurah, Daihatsu Terios TS A/T, ternyata memiliki perbedaan harga yang sangat mencolok dengan Terios TS versi manual.

Sebab bila Terios TS manual dilepas PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya dengan harga Rp 150,4 juta Terios TS versi matik memiliki harga yang jauh lebih mahal yakni Rp 166,6 juta. Lebih tinggi Rp 16,2 juta dari versi Terios TS manual.

Namun harga tersebut ternyata diangap ADM masih sesuai dengan seluruh

spesifikasi yang ditambahkan Daihatsu pada SUV barunya ini.

"Sekilas memang terlihat lebih mahal, tapi harga itu cocok dengan beberapa fitur tambahan yang kami aplikasikan di mobil ini," ujar Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM Elvina Afny di sela peluncuran Terios TS A/T di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/1/2010).

Fitur-fitur yang baru disematkan Daihatsu pada Terios TS A/T ini antara lain indicator gear position, foot rest, AC single blower, foot step, GPS dan tidak lupa transmisi otomatik.

Penambahan fitur-fitur itulah yang menurut Elvina cukup signifikan mendongkrak mobil yang hanya menargetkan angka penjualan sebanyak 70-80 unit saja perbulannya.

"Semua itu merupakan fitur baru di Terios tipe TS, sebagai perbandingan di Terios TS yang manual kan belum ada AC-nya, semua AC yang terpasang itu biasanya dipasangkan di bengkel. Nah di Terios TS matik ini semua sudah kami pasangkan," paparnya.

Namun meski begitu, dengan harga tadi, Terios TS A/T ini tetaplah masih menjadi SUV bertransmisi matik dengan harga paling terjangkau yang ada di pasaran Indonesia.

No comments:

Post a Comment