Jan 13, 2010

Nyam..Nyam! Nikmatnya Bakso Seafood Isi Keju

Anda penyuka ikan, terutama ikan laut, tidak salah jika mencoba bakso dari olahan seafood. Rasanya dijamin maknyus dan membuat kita ketagihan.

Depot Aldy yang terletak di kawasan Simpang Dukuh menyajikan bakso seafood. Bakso yang terbuat dari campuran daging kakap dengan udang ini akan menggugah selera pengunjung yang mampir ke depot ini.

Pemilik Depot Aldy, Sjukur Amaludin, mengatakan ide tentang bakso seafood itu bermula dari obrolan dengan temannya. "Teman saya memberi usulan untuk menjual bakso dengan bahan dasar seafood," ujar mantan wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Meski tergolong baru di Depot Aldy, namun bakso seafood sudah menarik perhatian pengunjung. "Dalam sehari bisa terjual 10-15 mangkok bakso seafood," tutur mantan anggota Komisi A DPRD Surabaya.

Tersedia beberapa pilihan untuk bakso seafood yaitu bakso seafood isi keju, bakso seafood isi puyuh, bakso seafood pedas, dan bakso seafood polos. Khusus untuk bakso berisi keju, terdapat dua pilihan, yaitu keju lembut dan keju padat.

Harga yang dipatok untuk bakso seafood juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 1.250 hingga Rp 2.500 untuk tiap butir baksonya.

Meski kebanyakan pembeli bakso ini adalah pengemar seafood, namun orang-orang yang tidak begitu suka ikan juga kerap mencicipi bakso ini. "Kadang ada orang yang suka bakso sapi namun juga suka bakso seafood sehingga minta menu bakso campur," ungkap pria kelahiran 50 tahun silam ini.

Selain menyajikan bakso seafood, Depot Aldy juga menyajikan bakso sapi bagi pembeli yang tidak suka dengan seafood.

"Kami memakai kuah yang khusus sehingga cocok dimakan dengan bakso sapi maupun seafood," kata pria yang dulu pernah membuka bengkel di kawasan Bubutan.

Bila Anda bosan dengan bakso yang biasa, bakso seafood Depot Aldy bisa menjadi salah satu variasi menu.

No comments:

Post a Comment