Jun 30, 2011

Ssstt.. Daihatsu Diam-Diam Recall Luxio-GranMax di Indonesia!

Otomotifnet.com - Masih ingat kasus soal Daihatsu GranMax dan LUxio yang dianggap tidak bertenaga saat nanjak? Nah ternyata karena gerutuan beberapa penggunanya, PT Astra Daihatsu Motor sampai harus melakukan penarikan kembali, atau recall.

Meski terkesan 'diam-diam', namun diungkapkan Elvina Afny, Division Head Marketing PT Astra Daihatsu Motor, sejak beberapa bulan lalu, Astra Daihatsu Motor sudah melakukan penarikan kembali unit-unit Daihatsu GranMax dan Luxio yang dikeluhkan bermasalah.

"Kebanyakan anggota Maxxio (GranMax-Luxio Club Indonesia) yang sudah melakukan recall, sebanyak 23 unit totalnya, produksi sebelum tahun 2009," ujarnya ketika dihubungi OTOMOTIFNET.com.

Elvina mengungkapkan lebih lanjut, recall tersebut dilakukan untuk melakukan penggantian beberapa komponen yang dianggap sebagai penyebab dari 'lemot' nya tenaga Daihatsu GranMax dan Luxio ketika sedang nanjak.

"Ada dua komponen yang kita ganti, yakni ECU dan Gardan. Tapi ternyata tidak semua pengguna meminta penggantian, karena dianggap belum memerlukannya," papar Elvina.

Sementara dikonfirmasi ke dealer Auto Tara Daihatsu Depok, kepala bengkelnya, Pujo, mengamini apa yang sudah diperintahkan Astra Daihatsu Motor untuk merecall GranMax dan Luxio. "Ya, memang sudah ada surat resminya, dan di bengkel ini sudah 2 mobil yang diganti ECU dan Gardan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment