Nov 12, 2011

Jaguar Recall Belasan Ribu X-Type

Detik.com - Akibat switch fitur cruise control bermasalah, pabrikan mobil mewah, Jaguar terpaksa harus menarik kembali (recall) belasan ribu Jaguar X-Type dari peredaran. Total ada 17.678 mobil buatan tahun 2006-2010 yang di recall oleh Jaguar.

Tombol switch fitur cruise control pada mobil mewah yang di recall oleh Jaguar ini dikatakan bermasalah karena terkadang tidak bisa mematikan (off) fitur cruise control yang baru saja digunakan.

Dalam surat pemberitahuan yang dikirimkan Jaguar pada para konsumennya seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Jaguar mengatakan kalau recall ini akan mempengaruhi mobil-mobil Jaguar X-Type bermesin diesel berkapasitas 2.2 liter yang ada di Inggris.

"(Di bengkel) masalah ini bisa diselesaikan oleh seorang mekanik. Tidak ada konsumen yang kecelakaan atau menjadi korban karena masalah ini," ungkap seorang juru bicara Jaguar.

Mobil ini sendiri diperkuat oleh mesin diesel berkapasitas 2.200 cc yang memiliki tenaga 153 bhp dengan torsi 360 Nm.

Tidak dijelaskan apakah Jaguar X-Type yang bermasalah ini hanya terjadi di Inggris saja ataukah akan berpengaruh pula pada populasi mobil ini di berbagai belahan dunia lainnya.

No comments:

Post a Comment