Dec 8, 2011

Honda Gold Wing Ditarik

Detik.com - Produsen motor Honda terpaksa harus menarik ratusan ribu motor akibat rem belakang yang ditenggarai memiliki cacat. Motor tersebut adalah Honda Gold Wing yang dijual Honda di Amerika.

Menurut laporan Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang dikutip oleh Ney York Times terungkap kalau ada sekitar 126.000 yang ditarik (recall) akibat hal tersebut.

Model-model motor yang memiliki nama lain sebagai GL1800 yang terpengaruh gelombang recall adalah model tahun 2001 sampai 2010.

Honda menjelaskan kalau rem belakang pada motor touring ini ditenggarai dapat menghasilkan panas yang berlebih sehingga dianggap berbahaya.

Honda mengatakan pada bulan Juli 2010 ada seorang pelanggan yang selesai menggunakan motornya lalu memarkirkannya mendengar suara 'ledakan kecil' setelah motor di parkir beberapa menit.

Ledakan itu berasal dari rem bagian belakang dan dia harus menggunakan alat pemadam untuk memadamkan api. Kemungkinan masalah ini berasal dari silinder master sekunder sistem pengereman itu.

Honda mengakui sudah menerima 26 keluhan terkait rem belakang dengan dua kasus menyebabkan kebakaran namun tidak disebutkan apakah masalah pada rem ini sudah menimbulkan kecelakaan atau belum.

No comments:

Post a Comment