Nov 15, 2014

Honda Indonesia Recall Brio Satya

Detik.com - Setelah ditemukan adanya indikasi permasalahan pada airbag Brio, Amaze (Brio Versi Sedan) dan SUV CR-V di India. Honda Indonesia akhirnya memutuskan akan memanggil pemilik Brio Satya ke diler resmi Honda mobil Indonesia.

Seperti pesan singkat elektronik Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, kepada detikOto, Selasa (28/10/2014).

"Ya (akan adanya penarikan kendaraan-Red), di informasikan Brio Satya akan dilakukan pemanggilan untuk perbaikan masalah SRS (airbag)," kata Jonfis Fandy.

Namun Jonfis memastikan rusaknya airbag ini tidak berdampak pada model Honda lainnya. "Mobil lainnya tidak terkena (recall/penarikan-Red)," tambah Jonfis.

Sayang, belum diketahui secara pasti berapa banyak Honda Brio Satya yang akan dipanggil ke diler resmi Honda.

Seperti dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, permasalahan inflator pada airbag terus berlanjut. Honda India memutuskan untuk menarik kembali 2.338 unit mobil populernya seperti Brio, Amaze (Brio versi sedan) dan SUV CR-V.

Jika dirinci Honda menarik 1.040 unit Brio, 1.235 unit Honda Amaze dan 63 unit Honda CR-V. Model-model yang ditarik merupakan mobil yang diproduksi pada September 2011 sampai Juli 2014.

Dan dipastikan tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan konsumen untuk setiap proses perbaikan di diler Honda di India. Para pemilik mobil akan dihubungi secara terpisah. Pemilik mobil pun bisa mengecek sendiri apakah mobil mereka termasuk yang di-recall dengan memasukkan data-data nomor rangka mesin di situs khusus yang disiapkan Honda.

No comments:

Post a Comment