Aug 20, 2017

Mitsubishi "Recall" Pajero dan Outlander di Malaysia

Kompas.com - Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) secara resmi mengumumkan penarikan terpisah untuk tiga unit SUV, yakni Pajero, Pajero Sport, dan ASX atau Outlander Sport versi Malaysia. Disitat dari Paultan, ketiganya mengalami berbagai permasalahan yang berbeda.

Untuk recall yang pertama dilakukan pada Pajero karena terkait kasus inflator airbag Takata pada sisi pengemudi. Unit yang terkena dampak kampanye perbaikan ini tidak terlalu banyak, hanya 128 Pajero yang diproduksi antara 2010 hingga 2014.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami. Karena itu MMM mengambil langkah guna memastikan keamanan pelanggan dan menyesalkan ketidaknyamanan ini. Upaya ini memungkinkan penggantian inflator pengemudi dengan yang lebih baik," ucap Tomoyuki Shinnishi, CEO MMM.

Sementara untuk recall Pajero Sport dilakukan terkait adanya masalah pada tailgate gas spring untuk model lansiran 2010 hingga 2016. Masalah ini juga ikut menimpa Outlander buatan 2010 hingga 2015. Menurut MMM, penarikan diperlukan untuk mengganti gas spring akibat korosi karena tidak terlindungi anti karat.

Sedangkan masalah ketiga mengenai kerusakan pada motor pembersih kaca atau wiper akibat korosi. Untuk masalah ini hanya menimpa pada model Outlander, sayang tidak diberitakan berapa unit yang kena dampak dari masalah ini.

Semua pelanggan Mitsubishi yang terkena dampak akan diinformasikan untuk perbaikan. Seperti biasa, konsumen tidak akan dikenakan biaya apapu untuk pergantian dan perbaikan.

No comments:

Post a Comment