Aug 8, 2015

Blue Bird Beberkan Alasan Pilih Mobilio Sebagai Taksi

PT Blue Bird Tbk optimistis pemilihan Honda Mobilio sebagai armada baru taksi perseroan akan memperoleh respons positif dari para pelanggan setianya. Pasalnya dengan membayar tarif yang sama, para pengguna jasa taksi Blue Bird bisa mengajak lebih banyak penumpang dalam sekali angkut.


Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto mengatakan perusahaan taksi burung biru mengutip tarif Rp 7.500 per buka pintu dan Rp 4 ribu per kilometer sejak Januari 2015. Tarif yang berlaku untuk taksi jenis sedan itu akan diberlakukan juga untuk taksi Mobilio baru yang akan dioperasikan mulai tengah bulan ini.

“Saat ini kami masih dalam proses pengecatan armada Mobilio dan penyeragaman interior, jadi memang dilakukan bertahap penggunaannya mulai tengah bulan ini,” kata Teguh ketika dihubungi CNN Indonesia, Rabu (5/8).

Teguh masih enggan menyebutkan angka pasti berapa banyak kendaraan multi purpose vehicle (MPV) Mobilio yang akan disulap menjadi taksi. Namun ia menyatakan untuk tahap awal yang pasti jumlahnya tidak akan sebanyak taksi sedan yang selama ini digunakan perseroan.

Selain memberikan keuntungan dari sisi daya angkut bagi penumpang, Teguh menjelaskan dipilihnya Mobilio sebagai armada taksi baru adalah untuk menjaring segmen pelanggan yang lebih luas dengan menyediakan diversifikasi armada taksi.

“Sementara dari sisi operasional, pabrikan Honda relatif mudah dirawat dan memiliki dukungan suku cadang yang terjangkau,” kata Teguh.

No comments:

Post a Comment