Apr 18, 2009

Hati-hati Pembiusan dengan Tisu Basah di Angkutan Umum

Jakarta - Motif kejahatan di ibukota Jakarta kian beragam saja. Kali ini modusnya membius penumpang angkutan umum dengan tisu basah. Penumpang bisa jadi korban karena tisu itu mengeluarakan aroma yang sanggup membuat orang yang menghirupnya merasa pusing dan mual.

Seperti yang dialami Dodi, penumpang bus Patas 45 jurusan UKI-Blok M yang nyaris menjadi korban. Demikian dilansir TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (17/4/2009).

Saat itu Dodi sedang duduk sendirian di bus yang agak kosong. Lalu naiklah seorang penumpang laki-laki. Laki-laki itu duduk di samping penumpang yang duduk sendirian.

Setelah duduk, kemudian dia mengeluarkan tisu basah dan mengusapkannya ke telapak tangannya. Tidak ada yang aneh memang. Tetapi, tisu basah tadi ternyata mengeluarkan aroma yang tak lazim dengan tisu basah umumnya. Bau mirip zat aseton dan spiritus bakar yang menyengat sanggup membuat seseorang yang menghirupnya merasa pusing dan mual.

Karena bau tisu itulah orang yang duduk di sampingnya diduga bukan hanya merasa pusing dan mual, tapi bisa sampai pingsan.

Di saat korban lengah itulah, laki-laki tadi beraksi menguras harta benda yang dimiliki korban.

Jika penumpang bus mengalami kejadian seperti itu, disarankan segera menjauh dan jika perlu turun dan berganti bus menghindari hal yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment