Kompas.com - Pada 9 September 2009 anak saya membeli ponsel Sony Ericsson X PERIA-X1 seharga Rp 5.299.000 di gerai Sony Ericsson Shop, Jalan Sriwijaya, Semarang, dengan masa garansi setahun.
Sebulan setelah masa garansi lewat, ponsel mati tanpa sebab. Kemudian, ponsel saya bawa ke gerai itu untuk diperiksa. Setelah upgrade dilakukan, ponsel tidak merespons sama sekali, tetap mati. Kerusakan ada pada board. Ponsel dikembalikan dan dinyatakan tak bisa diperbaiki.
Mengherankan. Apakah ini taktik menghindar? Produk Sony Ericsson sangat mengecewakan. Usianya tak lebih sehari pun dari masa garansi. Tampaknya, falsafah Sony Ericsson, sekali habis masa garansi, sesudah itu mati.
Perlu saya informasikan, pemakaian ponsel ini di tangan saya berjalan normal. Tak pernah pula ponsel itu jatuh atau terkena air.
THOMAS AQUINO Jalan Dr Susanto 39, Pati, Jateng
No comments:
Post a Comment