Apr 28, 2014

Bebek Kopi, Tak Hanya Dimonopoli Penikmat Kopi

Bebek Kopi
Detik.com - Bebek goreng atau bakar, sudah biasa. Namun kuliner satu ini bisa dibilang beda, mungkin pula yang kali pertama di Tanah Air.

Penggemar kopi tentunya pasti akan ketagihan. Bagaimana tidak, kuliner bebek goreng dengan olahan khusus ini akan terasa taste kopi yang menggigit.

Bebek kopi, merupakan salah satu menu andalan Kedai Bebek Menor. Bebek kopi dibuat dari bebek peking yang difillet dan dilumuri tepung.

"Sebelum digoreng disiram dengan saus kopi. Saus kopi ini racikan kita sendiri", kata Agung Nurhadi, pemilik kedai yang baru pertama menyajikan menu istimewa itu, Sabtu (26/4/2014).

Khas bebek satu ini, begitu dihidangkan maka aroma kopi juga akan memerbak. Dari segi rasa, perpaduan kopi dan bebek peking fillet yang empuk menyatu lembut di lidah.

"Banyak yang penasaran dengan rasa kopinya, jadi banyak yang memesan menu ini", tambah Agung. Yang paling membuatnya bangga, ternyata pemburu bebek kopi ini juga tak dimonopoli para penikmat kopi.

"Yang biasanya tidak ngopi pun banyak yang suka bebek kopi. Mungkin ini yang pertama di Indonesia bagi mereka," kata Agung tertawa di kedainya, komplek JX Internasional Surabaya.

Bebek Gandum


Selain Bebek kopi, adapula menu yang juga menjadi favorit para penikmat bebek. Menu ini dinamai bebek gandum. Bebek gandum ini yang juga mengandalkan jenis peking terbalut dengan saus gandum yang akan tercerai berai setelah digoreng.

Agar lebih istimewa, bebek gandum diguyur dengan saus telur asin agar beraroma telur asin, kemudian ditumis hingga matang. Jika bebek kopi rasanya cenderung manis, bebek gandum ini cocok untuk anda penggemar makanan gurih.

No comments:

Post a Comment