May 11, 2015

Potensi Kebakaran, Ribuan Unit Mercedes-Benz C-Class Terbaru Direcall

Otomotifnet.com - Para pemilik Mercedes-Benz di Korea Selatan dipersilakan untuk memeriksakan kendaraannya di bengkel-bengkel resmi Mercedes-Benz karena diduga ada permasalahan yang bisa berpotensi kebakaran.

Pemicu kebakaran tersebut disebabkan oleh kebocoran oli pada varian mesin model terbaru mereka yang dikirim oleh Mercedes Benz mulai dari bulan Oktober 2014 hingga Februari 2015 dan menimpa 10 jenis mobil Mercedes Benz yang salah satunya adalah C-Class generasi terbaru.

Dilansir Reuters (5/5), sebanyak 1.572 unit mobil-mobil Mercedes-Benz harus ditarik dari pasaran untuk diperbaiki. Selain itu, Mercedes Benz Korea juga melakukan recall 1.187 unit C200 produksi Desember 2013 hingga Oktober 2014 untuk memperbaiki part fuel supply yang dapat mengakibatkan mesin berhenti mendadak.

Selain di Korea, Mercedes Benz juga tercatat baru melakukan recall terhadap 147,224 unit mobil mereka di Amerika Serikat awal tahun ini, karena masalah seal karet mesin yang berpotensi jatuh ke pipa exhaust dan bisa membuat mobil terbakar.

Bagaimana dengan nasib Mercedes-Benz C-Class di Indonesia yang baru saja diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia?

No comments:

Post a Comment