May 25, 2010

Kartu Kredit di Hotel Aston

Kompas.com - Saya menginap di hotel Aston (21-23 April 2010) dan saat melapor menggunakan kartu kredit Master BCA dan membuka kredit Rp 5 juta. Pada saat check out, saya meminta memakai kartu kredit yang sama, tetapi setelah diproses statusnya decline. Padahal, saya telah membayar lunas tagihan terakhir dan pada awal saya check in berhasil melakukan transaksi untuk deposit kamar.

Akhirnya, saya menggunakan kartu kredit lain. Kemudian, saya memeriksa saldo kartu kredit dan ada kredit tergantung di Hotel Aston, Medan, sebesar Rp 5 juta dan hanya bisa di-void oleh Hotel Aston. Saya langsung menelepon hotel Aston dan stafnya mengatakan, memang sistem kredit di sana berlaku tujuh hari dan setelah itu saldo kredit kembali normal.

Setelah hari kedelapan, saya mencoba menggunakan kartu kredit saya dan masih tak bisa karena kredit saya masih tergantung di Hotel Aston. Saya kecewa dengan sistem finance Hotel Aston dan mereka tidak berhak memblokir kartu kredit saya. Padahal, saya telah membayar lunas saat meninggalkan hotel. Pihak Hotel Aston telah mempermalukan saya di merchant lain karena tidak bisa menggunakan kartu kredit yang menjadi hak saya.

Dewi Noviana Bogor Baru D V, Tegalega, Bogor


No comments:

Post a Comment