May 13, 2010

Tangki Bensin Honda Tiger

Kompas.com - Saya membeli Honda New Tiger 200 cc tahun 2006. Namun, pada tahun kedua timbul masalah pada tangki bensin yang mengalami kebocoran. Saya langsung membawa ke bengkel resmi Honda. Menurut montir, ada sejumlah keluhan serupa, dan alternatif yang diberikan adalah menambal, atau ganti dengan yang baru. Karena bocornya relatif kecil, saya ambil alternatif menambal.

Dua tahun terakhir, saya empat kali bolak-balik ke bengkel hanya untuk menambal tangki yang kembali bocor, dan karena bocor besar saya harus mengganti dengan yang baru di bengkel kantor wilayah Honda di Sebrang Ulu, Palembang (9/2/10). Dari bengkel ini saya baru mengetahui, tangki Honda New Tiger rentan karat dari banyaknya kandungan air bila tangki hanya terisi sedikit bahan bakar, dan pada perlakuan pencucian motor karena air dapat masuk ke tangki.

Padahal, pemakaian sepeda motor saya normal, tangki tidak pernah kosong, dan saya tidak pernah sengaja memasukkan air ke dalam tangki. Kejadian serupa ternyata bukan hanya terjadi pada sepeda motor saya, berarti ada permasalahan kualitas di sini.
Ivan Ramandha Perum Top Blok D1 RT 022/008, 16 Ulu, Kota Palembang, Sumsel


No comments:

Post a Comment