Otomotifnet.com - Khusus All New Honda Vario 150 eSP, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkkn mesin yang benar-benar baru. Berbeda dari mesin Honda Vario 125 yang sudah dan tetap dipasarkan di Indonesia.
Ryosuke Sato, Large Project Leader Honda RnD Southeast Asia Co.ltd bahkan menjelaskan jika mesin barunya ini diambil dari mesin Honda PCX 150.
Perubahan hanya pada kapasitas ruang bakar karena Honda PCX 150 ada yang memiliki kapasitas ruang bakar 153cc untuk pasar Vietnam dan Indonesia dan 149cc untuk pasar Thailand. Sedang Honda Vario 150 mengacu para mesin PCX Thailand dengan kapasitas bersih 149cc.
"Selebihnya adalah fine tuning emisi dan setingan transmisi CVT-nya," jelas Sato.
Secara garis besar mesin memiliki konstruksi SOHC satu silinder dengan pendingin radiator. Tetap mengusung teknologi eSP engine yang mampu memberikan pembakaran yang efisien, ramah lingkungan juga minim friksi. Selain itu ada ACG starter dan fitur Idling Stop System.
"Saat mencobanya, konsumen akan langsung merasakan perbedaan power antara Honda Vario 150 dan yang 125 cc," yakin Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).
All New Honda Vario 150 eSP ini diklaim memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam.
Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System dengan metode ECE R40.
All New Honda Vario 150 eSP dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 20, 050 juta untuk pilihan warna exclusive dan Rp 19,9 untuk pilihan warna sporti.
Ryosuke Sato, Large Project Leader Honda RnD Southeast Asia Co.ltd bahkan menjelaskan jika mesin barunya ini diambil dari mesin Honda PCX 150.
Perubahan hanya pada kapasitas ruang bakar karena Honda PCX 150 ada yang memiliki kapasitas ruang bakar 153cc untuk pasar Vietnam dan Indonesia dan 149cc untuk pasar Thailand. Sedang Honda Vario 150 mengacu para mesin PCX Thailand dengan kapasitas bersih 149cc.
"Selebihnya adalah fine tuning emisi dan setingan transmisi CVT-nya," jelas Sato.
Secara garis besar mesin memiliki konstruksi SOHC satu silinder dengan pendingin radiator. Tetap mengusung teknologi eSP engine yang mampu memberikan pembakaran yang efisien, ramah lingkungan juga minim friksi. Selain itu ada ACG starter dan fitur Idling Stop System.
"Saat mencobanya, konsumen akan langsung merasakan perbedaan power antara Honda Vario 150 dan yang 125 cc," yakin Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).
All New Honda Vario 150 eSP ini diklaim memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam.
Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System dengan metode ECE R40.
All New Honda Vario 150 eSP dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 20, 050 juta untuk pilihan warna exclusive dan Rp 19,9 untuk pilihan warna sporti.
No comments:
Post a Comment