Jun 18, 2009

50 Tahun Mini: Edisi George Harisson

MINI bisa dibilang salah satu mobil paling iconic. Runner-up pemilihan Mobil Abad Ini jadi simbol kemerdekaan generasi baby boomers tahun 1960an. Statusnya makin kuat ketika pada 1966 Brian Epstein, manajer The Beatles, menghadiahi tiap personel band legendaris asal Inggris itu sebuah Mini Cooper S.

Yang paling terkenal adalah milik George Harrison. Dihiasi lukisan abstrak dan mantra-mantra bahasa Sansekerta dan tampil di film The Beatles, Magical Mystery Tour. Mei tahun ini, MINI memasuki usia ke 50. Untuk memperingati, BMW (induk perusahaan MINI) memproduksi edisi khusus mobil gitaris The Beatles itu.

MINI George Harrison ini cuma ada satu. Dibuat sesuai arahan Olivia Harrison, istri mendiang George. Mobil diserahkan dalam MINI United event, gathering pencinta MINI terbesar di dunia di Silverstone, Inggris (22-24/5). Olivia menerimanya mewakili Material World Charitable Foundation (MWCF), badan amal yang didirikan George pada 1973. Akhir tahun, mobil akan dilelang untung penggalangan dana bagi MWCF.

“George merupakan penggemar berat MINI dan ia pasti menyukai versi baru ini. Apalagi perayaan ulang tahun MINI juga memberi manfaat bagi yayasan kami, merupakan kolaborasi yang sangat menggembirakan dan penuh makna,” kata Olivia.

No comments:

Post a Comment