Nov 27, 2010

Pencuri Beraksi di Grand Indonesia

Kompas.com - Pada 20 Oktober 2010 saya, istri, dan relasi makan di restoran cepat saji Yoshinoya di West Mall Grand Indonesia, Jakarta. Selesai memesan di kasir, kami menuju tempat duduk, menaruh tas laptop persis di samping badan dan mulai makan.

Ternyata pada saat itu terjadi pencurian. Tas laptop saya hilang beserta isinya. Begitu menyadarinya, saya langsung melapor ke pihak keamanan mal yang bertugas di dekat lift. Sayangnya petugas keamanan tidak dilengkapi dengan handy talky sehingga ia harus berlari-lari dulu untuk menghubungi rekannya di tempat lain.

Pegawai restoran langsung memeriksa kamera pengawas di restoran. Sayang hal yang sama tidak dilakukan oleh pihak keamanan mal sehingga terkesan lamban dan hanya membuang waktu. Akibatnya, penanganan pasca-pencurian berjalan tidak efektif.

Sampai hampir pukul 18.00 usaha kami untuk meminta pengecekan dari kamera pengawas pihak mal tetap sia-sia dan waktu terbuang percuma. Maka kesempatan menemukan tas laptop saya sirna karena sudah pasti pencuri telah menghilang.

Padahal, pihak restoran cukup kooperatif, memberi kami kesempatan melihat adegan pencurian dari rekaman kamera pengawas dalam restoran.

Terlihat waktu kejadian pukul 17.10 WIB, hanya selang 10 menit dari waktu saya melaporkan kejadian kepada pihak keamanan mal.


Charles W Yusuf Apt Sudirman Park Tower B 27 AG, Tanah Abang, Jakarta

No comments:

Post a Comment