Otomotifnet.com - Jika Honda memiliki skutik berbodi bongsor PCX 125, sebenarnya Yamaha juga punya tandingannya. Diberi nama Yamaha X-City 125, skutik yang satu ini disiapkan untuk lalu lintas kota. Dikalim mudah dikendarai, lincah juga irit bahan bakar. Ini merupakan semua poin yang dikumpulkan dalam konsep Yamaha X-City 125, skutik bermesin 125 cc dengan pasokan bahan bakar injeksi.
Tetapi, hal tersebut sudah bisa diberikan tiap pabrikan motor untuk skutik-skutiknya. Yamaha, menambahkan hal lain, yaitu kemudahan berkendara, lewat diameter lingkar rodanya. Nah, seperti apa sih?
Dengan kombinasi diameter pelek 16 inci di depan dan 15 inci di belakang, diklaim akan memberikan pengendalian lebih mudah di padatnya lalu lintas kota. Ini berkaitan dengan kenyamanan pengendaraan, ketika melewati permukaan jalan kurang baik, serta bantingan dari permukaan jalan pun akan lebih baik dengan menggunakan diameter roda lebih besar.
Memang, roda lebih besar, tetapi posisi duduk ala skutik tetap dipertahankan dengan ketinggian jok yang rendah. Ini memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk menunggangnya. Seperti windshield pun bisa disetel ketinggiannya, mengikuti kebutuhan siapa yang ada di balik setang.
ah, tak seperti skutik dengan roda berdiameter kecil, ia masih lebih mudah digunakan kala berjalan pelan. Apalagi, konsumsi bahan bakar pun bisa lebih irit ketika melaju perlahan.
Didukung oleh pasokan bahan bakar injeksi pada mesin 4 langkah 125 cc berpendingin airnya. Kebutuhan di kaum urban pun terpuasi dengan kapasitas bagasi yang besar, serta jok yang cukup lebar untuk digunakan berboncengan sekali pun.Tampaknya, Yamaha X-City sebuah pilihan menarik untuk para komuter di padatnya lalu lintas kota.
Keren mana sama Honda PCX 125?
Dimensi ( p x l x ) : 2.175 x 785 x 1.475 mm
Tinggi jok : 790 mm
Wheelbase : 1.455 mm
Mesin : 124,7 cc, silinder tunggal, 4 langkah, berpendingin air
Diameter x langkah : 52,0 mm x 58,6 mm
Rasio kompresi : 11,2 : 1
Tenaga maksimum : 14,4 dk/8.750 rpm
Torsi maksimum : 11.7 Nm/8.750 rpm
Sistem bahan bakar : Injeksi
Transmisi : CVT
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Swing unit
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Ban depan : 120/70-16
Ban belakang : 140/70-15
No comments:
Post a Comment