Otomotifnet.com - Setelah meluncurkan New Pajero Sport, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors langsung menawarkan otomotifnet.com untuk menjajalnya. Kesempatan ini tak disia-siakan, langsung memilih tipe Dakar karena penasaran dengan mesin yang sudah dilengkapi teknologi VGT (variable Geometry turbo) dengan transmisi otomatis berpenggerak 4WD.
Meski hanya sekali memutari kawasan Rancamaya Golf, Bogor, kondisi lintasan sangat mendukung untuk mengetahui performa mesin dan pengendalian. Karena, jalanan penuh kelokan dan berbukit.
Impresi pertama saat masuk kabin, desain panel instrumen dan audio baru cukup membantu secara visual di dalam kabin. Jok kulit hitam menambah kesan gagah sesuai dengan karakter dan namanya Dakar.
Suara Mesin Diesel Senyap
Sesaat mesin dinyalakan, getaran khas diesel memang masih terasa. Tapi, didalam kabin suaranya tidak terdengar. Ini menambah kenyamanan tersendiri. Ditambah lagi, redaman suspensi yang lembut kala menerjang jalan bergelombang alias polisi tidur, membuat pengemudi merasa yakin untuk melarikan mobil dengan kencang.
Tenaga Melimpah di Putaran Atas
Untuk menjawab rasa penasaran, seperti apa kehebatan mesin Pajero Sport dakar ini, Sengaja Otomotifnet.com melakukan akselerasi dimulai dari berhenti. Peran teknologi VGT begitu besar, terutama ketika berlangsung perpindahan tiap gigi, boleh dibilang hampir tak ada kosongnya. Terlebih putaran mesin mulai di atas 2.500 rpm. Hingga tak sadar, beberapa kali speedometer sudah menyentuh angka 80-100 km perjam.
Makin penasaran, otomotifnet.com pun mencoba sistem penggerak 4x4. Sambil berjalan pada kecepatan rendah, tuas transmisi 4x4 yang terletak di sebelah kanan tuas matik cukup digeser dari 2H ke 4H. Kondisi jalan rerumput dilibas tanpa ada sedikit gejala selip. Jalan menanjak cukup terjal pun diladeni. Cukup menyenangkan.
Untuk keluarga yang doyan bertualang, Pajero Sport sepertinya layak diperhitungkan. Tenaga mesjn dieselnya membuat percaya diri, leluasa diajak ke lintasan apapun dan dengan kenyamanan yang tetap terjaga.
Meski hanya sekali memutari kawasan Rancamaya Golf, Bogor, kondisi lintasan sangat mendukung untuk mengetahui performa mesin dan pengendalian. Karena, jalanan penuh kelokan dan berbukit.
Impresi pertama saat masuk kabin, desain panel instrumen dan audio baru cukup membantu secara visual di dalam kabin. Jok kulit hitam menambah kesan gagah sesuai dengan karakter dan namanya Dakar.
Suara Mesin Diesel Senyap
Sesaat mesin dinyalakan, getaran khas diesel memang masih terasa. Tapi, didalam kabin suaranya tidak terdengar. Ini menambah kenyamanan tersendiri. Ditambah lagi, redaman suspensi yang lembut kala menerjang jalan bergelombang alias polisi tidur, membuat pengemudi merasa yakin untuk melarikan mobil dengan kencang.
Tenaga Melimpah di Putaran Atas
Untuk menjawab rasa penasaran, seperti apa kehebatan mesin Pajero Sport dakar ini, Sengaja Otomotifnet.com melakukan akselerasi dimulai dari berhenti. Peran teknologi VGT begitu besar, terutama ketika berlangsung perpindahan tiap gigi, boleh dibilang hampir tak ada kosongnya. Terlebih putaran mesin mulai di atas 2.500 rpm. Hingga tak sadar, beberapa kali speedometer sudah menyentuh angka 80-100 km perjam.
Makin penasaran, otomotifnet.com pun mencoba sistem penggerak 4x4. Sambil berjalan pada kecepatan rendah, tuas transmisi 4x4 yang terletak di sebelah kanan tuas matik cukup digeser dari 2H ke 4H. Kondisi jalan rerumput dilibas tanpa ada sedikit gejala selip. Jalan menanjak cukup terjal pun diladeni. Cukup menyenangkan.
Untuk keluarga yang doyan bertualang, Pajero Sport sepertinya layak diperhitungkan. Tenaga mesjn dieselnya membuat percaya diri, leluasa diajak ke lintasan apapun dan dengan kenyamanan yang tetap terjaga.
No comments:
Post a Comment