Dec 15, 2015

Diskon Menggiurkan Avanza dan Veloz

Kompas.com - Kendati baru meluncur empat bulan lalu, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini ditawarkan dengan diskon hingga puluhan juta rupiah. Potongan harga diketahui bergerak naik memasuki bulan terakhir 2015.

“Avanza diskonnya Rp 25 juta, itu semua tipe. Veloz juga,” ucap salah satu tenaga penjual dari diler Toyota di sekitar Jakarta, pekan lalu.

Menurutnya, permintaan konsumen kini lebih banyak mengarah ke tipe terendah, E M/T, sebab banderolnya paling murah yakni Rp 180,6 juta. Stok unit dirasa masih banyak sebab proses memenuhi permintaan konsumen tidak sulit.

Kondisinya sekarang di pasaran terjadi “perang diskon”. Sebelumnya sudah diketahui model pesaing juga ditawarkan dengan rabat besar, Chevrolet Spin menggoda dengan potongan Rp 30 juta, Ertiga Rp 21,5 juta, dan Mobilio hampir Rp 20 juta.

Aktivitas diler berusaha meningkatkan penjualan pada akhir tahun seperti sudah kebiasaan. Khusus buat low MPV agresivitasnya makin membara sebab merupakan segmen terbesar di kelas mobil penumpang di Indonesia.

Bila dahulu hanya ada Avanza dan Xenia yang berjaya kini telah banyak pesaing baru. Setiap model punya konsumen masing-masing namun dijual pada rentang harga yang mirip. Persaingan mengetat bukan lagi soal harga tapi juga diskon dari diler untuk menggoda lebih banyak pembeli.

No comments:

Post a Comment