Satu kandungan tapi tak sama. Kalimat itulah yang saat ini cocok untuk Avanza 1.300 cc G matik dan Daihatsu 1.300 cc Xi matik. Nah, apa saja sih perbedaan kedua produk tersebut meski lahir dalam satu rahim. Apakah ada yang pantas dibanggakan. Sebelum mobil tersebut sampai ke tangan Anda sebaiknya Anda simak ulasan yang satu ini.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang meluncurkan
Namun bila Anda merogoh kocek sejumlah Rp 5,9 juta, Anda sudah bisa menikmati Xenia 1.300 cc Xi matik dengan aksesoris lengkap, seperti velg alloy 14 inci, palang air pada sisi mobil, electric mirror, front grille yang sudah full chrome dan fog lamp serta logo deluxe pada sisi kanan dan kiri sehingga membuat tampilan luar Xenia lebih bergaya.
Dengan kelengkapan itu Daihatsu Xenia 1.300 cc Xi matik dibandrol seharga Rp145,6 juta. Setelah detikOto pantau
Secara keseluruhan bagian eksterior hampir sama, sebut saja mengadobsi chrome pada grill serta fog lamp yang diaplikasikan pada sudut yang sama di bagian bumper mobil. Sedangkan stop lamp sama persis posisi dan bentuknya.
"Over all bagian luar semua sama antara kedua produk tersebut. Sampai panjang, lebar, tinggi pun sama," ungkap Product Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto S. kepada detikOto, Rabu (18/11/2009).
"Kalau diganti emblemnya orang tidak banyak tahu kalau itu Xenia atau Avanza," tambahnya.
Sedangkan untuk bagian interior kedua produk terutama headunit tidak ada perbedaan secara menyeluruh sebut saja aliran AC, letak pengatur AC, serta tempat menyimpan kartu, letaknya hampir sama. Terlebih posisi tuas transmisi.
Tidak hanya itu bagian sama, bentuk doortrim pun sama persis dengan sang kakak. "Ya iya lah wong satu cetakan," ucapnya.
Namun ada berbeda yakni GPS pada Xenia. Fitur itu diakui Pradipto memang menjadi fitur optional dari Astra International khusus untuk Daihatsu Xenia matik.
Tidak hanya itu, setelah mengamati keseluruhan bentuk interior
Ketidaksamaan itu ternyata cukup membuat pertanyaan. Mengapa sih tidak disematkan saja ?
Dalam hal itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan ketidaksamaan itu sengaja karena kedua perusahaan mempunyai segmen berbeda. Oleh karena itu PT ADM pun tidak berniat menyamakan sang kakak untuk meraup pangsa di tanah air.
"Kita semua menyediakan pilihan. Kita tidak ingin win dan lose. Ada yang menang ada yang kalah. Kita maunya win dan win, dan bekerjasama," tandas Amelia.
Nah, sudah cukup jelas
No comments:
Post a Comment