May 25, 2012

Kasus Chevrolet Cruze Terbakar Meluas

Kompas.com - Lembaga Nasional Administrasi Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat memperluas penyelidikan kasus kebakaran   pada ruang mesin Chevrolet Cruze. Investigasi bukan hanya pada Cruze 2011, juga untuk unit yang diproduksi pada 2012.

Pada April lalu, NHTSA menerima dan tengah menyelidiki 2 keluhan mengenai kebakaran dari ruang mesin dari unit yang dibuat pada 2011. Kemarin (24/5), Reuters melaporkan lembaga tersebut telah memperluas penyidikan dan memasukkan model 2012 ke dalam daftar investigasi. Total Cruze yang teridentifikasi bermasalah bertambah dari 177.000 menjadi 370.000 unit.

Menurut situs NHTSA, terdapat 2 jenis laporan kebakaran. Pertama menyebutkan asap muncul tiba-tiba dari kap mesin saat mobil melaju. Beberapa menit kemudian mobil habis dilalap api.

"Dalam 2 menit, mobil ini dilalap si jago merah. Produsen perlu mengetahui dan memperbaiki masalah ini sebelum ada yang terluka," tutur salah satu korban.

General Motors mengatakan, sejauh ini pihaknya telah bekerja sama dengan penyidik, dilaporkan sampai belum ada korban cedera karena insiden tersebut.

No comments:

Post a Comment