May 19, 2012

Kruk As Bermasalah, Ferrari "Recal" 458 Italia dan California

Kompas.com - Ferrari mengumumkan bakal melakukan kampanye perbaikan massal pada model 458 Italia dan California seperti yang diberitakan Inautonews kemarin (8/5). Langkah tersebut diambil produsen supercar asal Italia ini akibat adanya kesalahan pada kruk as. Jumlah  yang terdeteksi kerusakan mencapai 206 unit dari 13.000 unit yang diproduksi.

Jika kondisi tersebut didiamkan maka akan timbul getaran di mesin yang berujung pada kerusakan. Ferrari hingga saat ini belum mendapat laporan mengenai keluhan dari pelanggan maupun adanya insiden akibat kerusakan tersebut. "Saat ini kami tengah berusaha menghubungi para pemilik kendaraan untuk melakukan perbaikan ke dealer terdekat," ujar juru bicara Ferrari.

Mesin yang digendong California  V8, 4.3-liter yang mampu menyemburkan tenaga 483 PS dan torsi 505Nm. Sedang jantung pacu yang digunakan 458 Italia V8, 4.5-liter dengan daya 562 PS dan 540 Nm.

Sebelumnya 458 Italia juga pernah di-recall atas kasus kebakaran pada September tahun lalu. Persoalan kala itu timbul dari bagian spatbor yang kendur akibat perekat kurang optimal. Posisi jatuhnya mengenai knalpot, alhasil karet tersebut terbakar dan menyulut bagian lainnya.

No comments:

Post a Comment